PEREMPUAN DIDORONG KEMBANGKAN EKONOMI KREATIF

Operator Sid Desa Bentek 25 Oktober 2016 02:46:53 WIB

Warta Papilos- Bentek Ibu-ibu warga Desa Bentek, Kecamatan Gangga Kab. Lombok Utara didorong untuk mengembangkan ekonomi perempuan. Hal itu untuk mewujudkan kemandirian ekonomi perempuan dalam keluarga. Sebab, peran perempuan dalam ekonomi keluarga dinilai masih rendah.

Upaya mendorong kaum perempuan Desa Bentek itu dilakukan dengan menggelar pelatihan wirausaha yang diikuti 30 peserta. Kegiatan yang dilaksanakan oleh P2M kerjasama dengan Pemerintah Desa Bentek tentang pelatihan pembuatan Produk kerajinan tangan dan strategi pemasarannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 23 Oktober Pada kesempatan itu Kepala Desa bentek mengajak kaum perempuan untuk mengasah potensi diri dalam berkreatifitas, terutama bidang ekonomi. Melalui kreativitas itu diharapkan berdampak positif bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat desa. ‘’Semua peserta harus terus mengembangkan ilmu yang telah diperoleh, salah satunnya berani membuka usaha,’’ katanya, kemarin.

Dijelaskan, setiap orang memiliki kelebihan yang bisa diberdayakan. Kemampuan itu harus diasah agar makin berkualitas dalam menyajikan kreasi baru ‘’Karena itu, kaum perempuan harus diprioritaskan dalam proses pembangunan desa agar lebih kreatif dan mandiri,’’ jelasnya.

Kepala Desa Bnetek, Warna wijaya juga mengatakan, pelatihan tersebut dinilai sangat membantu masyarakat. Dengan keterampilan yang telah dimiliki itu, masyarakat diharapkan bisa ikut andil dalam pembangunan desa.

Pihaknya mengaku, akan terus mendukung program-program yang melibatkan kaum perempuan agar kesejahteraan masyarakat, utamanya perempuan, bisa terus berkembang. ‘’Prinsipnya, saya akan terus mendukung,’’ katanya.

Kepala Desa berharap, dengan kegiatan ini maka kelak Bentek akan melahirkan masyarakat yang memiliki skill atau kemanpuan untuk mampu hidup mandiri dan bisa mengurangi beban ekonominya.

Komentar atas PEREMPUAN DIDORONG KEMBANGKAN EKONOMI KREATIF

Romi Juniawan 01 November 2016 07:32:10 WIB
semoga desa bentek makin jaya. jika berkenan saya ingin bertanya apakah ada penelitian sebelumnya di sana terkait penelitian tentang teknik teknik pemasaran kerajinan? - tanks sbelumnya atas partisipasinya.. sampai sekarang ini belum ada mas..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Bentek

tampilkan dalam peta lebih besar