JPKP Mengawal Bantuan dari Pusat sampai Ke Desa

Operator Sid Desa Bentek 09 November 2016 00:10:42 WIB

Ketua Wilayah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP ) Provinsi Nusa Tenggara Barat Holani, menyampaikan bahwa Tugas kami mengawal Bantuan Infrastruktur Desa Berbasis Masyarakat dar Pemerintah Pusat agar tepat sasaran sampai ke Desa hal itu disampaikan pada acara Rapat koordinasi Para Kepala Desa dan Camat di Aula Bupati KLU Tanjung 03- 02-16.

Sasaran Bantuan Infrastruktur Desa Berbasis Masyarakat berupa infrastruktur: Jalan Desa, Gedung Aula Desa, Jembatan, Rumah Tidak Layak Huni, Gedung Balai RW, Gedung Posyandu, Gedung sekolah, Gedung Madrasah, Masjid dan lain-lain. dengan jumlah bantuan per Desa Rp. 500.000.000,- ( Lima ratus juta rupah ) selain Dana Desa dari Pemerintah Pusat dan Alokasi Dana Desa dari Pemerintah daerah.

Bantuan Infrastruktur Desa Berbasis Masyarakat dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Repoblik Indonesia untuk tahun 2016 dengan catatan Desa membuat proposal dengan persyaratan: Proposal di tanda tangani Kepala Desa mengetahui Camat di rekomendasikan oleh Bupati Dilampirkan SK Pelantikan Kepala Desa, Profil Desa tahun terakhir, Foto Lokasi 0% di tanda tangani Kepala Desa, Rencana Anggaran Biaya ( RAB ) di tanda tangani Kepala Desa dan Rekening Desa.

Ketua Daerah JPKP Lombok Utara Husnul Munadi mengatakan bahwa kami disini sebagai relawan yang bertugas menjadi Mata dan telinga dari Pemerintah Pusat sampai Ke Pemerintah Desa, program ini punya jaringan sampai ke semua mentri untuk mengawal Nawa cita program Prioritas Pemerintah Jokowi –Jk , Jalan Prubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang Ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan Desa Dalam Kerangka Negara Kesatuan, menolak Negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya. Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan dengan program “ Indonesia Pintar” serta peningkatan Kesejahteraan masyarakat.

Harapan dari JPKP adalah terciptanya suasana yang kondusip aman dan untuk memutuskan mata rantai Korupsi agar segala sesuatu agar berjalan dengan baik dan membinasakan yang baik-baik.

Komentar atas JPKP Mengawal Bantuan dari Pusat sampai Ke Desa

Tino 17 November 2016 00:15:59 WIB
Hati-hati brow.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Bentek

tampilkan dalam peta lebih besar